My Cosmetic & Skincare for Travelling

Mudik sudah dekaatt~ hayoo siapaa yang mudik?? X))

Kebetulan saya sih emang gak mudik, soalne saya lahir, besar dan tinggal di Jakarta XD jadi kampung halaman nya yah di Jakarta 😝

Tapi tidak bisa di pungkiri, saya pernah beberapa kali melakukan perjalanan yang cukup jauh (Jakarta-Jogja) #tsahhhh dan di post kali ini, saya akan sharing beberapa barang kecantikan yang wajib saya bawa di saat saya berpergian.

image

1. Kose BB Cream
This is my HG BB Cream
Coverage nya cukup, wanginya enak dan kebetulan bbc ini cocok banget buat kulitku πŸ˜€

2. Mineral Botanica Loose Powder
Loose powder foundi yang ringan, kebetulan produk ini cocok buatku. Biasa sih aku pakenya jadi setting powder doang setelah aku pake bb cream.

3.L’Oreal Mat Magique TWC
Kalo yang ini di pake dalam rangka ngabisin ajah sih 😝😝😝

image

4. Sunblock for body
Nah ini wajib banget πŸ˜€ apalagi kemaren cuaca di Jogja itu ternyata cukup ekstrim ya, kalo malem-pagi dingin banget, sedangkan kalo siang teriknya juga pake sangat .__.a si bodlot Marina SPF 30 PA++ ini sangat membantu, SPF nya cukup tinggi, harga nya masih terhitung murah dan ketika di pakai pun gak lengket πŸ˜‰

image

5. Sunblock for face
Ini juga nih, gak boleh di lupakan πŸ˜€ sunblock buat muka, itu juga wajib banget menurutku πŸ˜€ biasa aku pake merk Skin Aqua sih, soalnya ada varianΒ  UV Moisture Gel yang cocok di pakai untuk kulit normal cenderung berminyak seperti saya πŸ˜€

image

6. Lipbalm
Carilah lipbalm yang mengandung SPF ya, jadi bisa melindungi bibir kamu dari sinar matahari. Saya sendiri biasa pakai Baby Lips dari Maybelline dan atau Khalisa.

image

7. Face mist – Mineral Botanica
Saat kamu merasa muka lagi kusam/kucel tinggal semprot face mist dan voila~ kamu akan merasa lebih fresh

image

8. Body lotion
Bawalah yang ukuran nya “ramah di tas” max size 100ml lah πŸ˜€ untuk yang ini aku milih bodlot Mineral Botanica/Victoria Secret (yang travel size)

image

9. Koyo!
Eits, yang ini beneran aku selalu bawa loh, apalagi kalo lagi pergi jauh… Karena kita tidak tau kapan pegal-pegal menyerang kita #loh 😅😅😅

image

10. Eyeshadow
Nah kalo eyeshadow aku prefer warna coklat natural yang emang gak terlalu gonjreng warnanya, untuk teman travel aku pilih jenis eyeshadow crayon (merk AC Make Up) yang praktis untuk di oles tanpa harus pake brush lagi πŸ˜€

image

11. Blush On
Jangan lupa oleskan blush on untuk membuat tampilan mukamu lebih fresh, untul teman travel saya pilih blush on dari Max Factor yang bentuk nya creamy ini. Praktiss tinggal oles dan ratakan pakai jari saja πŸ˜€ (pssttt, ini blush on pertama yang sering saya pakai, karena saya suka ama warnanya, gak mencolok tapi cukup bikin muka keliatan glowing)

image

12. Fragrance Mist
Supaya badan tetep “berbau sedap” body mist bisa jadi pilihan kamu. Saya memilih body mist/fragrance mist dari Mineral Botanica ini yang wanginya Dupe dari Bombshell nya Victoria Secret. Sizenya 100ml, cukup pas lah buat di bawa pergi πŸ˜‰

13. Lipstick & Lipgloss
Warna apa? Terserah menurut kalian saja. Tapi kalau saya sih biasa bawa warna yang emang lagi saya suka pakai πŸ˜€ untuk lipstick biasa aku bawa 3-4warna (gak bisa memutuskan :p) sedangkan lipgloss biasanya aku cuma bawa 1 saja sih πŸ˜€

14. Mascara (gambar menyusul)
Kalau bisa carilah mascara yang travel size gitu. Kebetulan aku ada masaca yang mini size dari merk Clinique, Lancome ama ELF tapi gak tau kenapa mascara nya Max Factor tetep jadi favorit saya πŸ˜€

15. Eyeliner (gambar menyusul)
Di saat berpergian saya biasa bawa eyeliner yg bentuk pensil (Make Over pencil eyeliner), tapi resikonya harus bawa serutan nya juga, jaga-jaga kalo eyelinernya tumpul gitu hehe.

16. Face Paper
Nah ini gak kalah penting, apalagi kalo kulit mukamu emang gampang minyakan. 1-2 helai kertas minyak akan sangat membantu “memperbaiki make up di wajahmu”.

17. Skin Care Routine
Include : Face wash, serum, pelembab dan… Obat jerawat πŸ˜€ karena kita tidak tau kapan jerawat akan muncul kan? #eh xD pengalaman kemaren pas ke Jogja, lupa bawa obat jerawat dan kebetulan jerawat lagi nongol, kalang kabut akhirnya aku dengan khilaf beli skincare buat jerawat di Jogja *ini sih alibi doang padahal emang mau beli dari kemaren juga*

Nah itu dia, barang kecantikan yang wajib aku bawa kalau aku lagi dalam perjalanan πŸ˜€ banyak ya? Hehehehe….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s