My “Gold Standard” for Skincare and Make Up

Beberapa waktu yang lalu, seorang teman -sebut saja namanya mawar #gakgituwoi- menshare screencaps dari insta-story seorang selebgram (?) tentang gold standard produk yang dia pakai.

Intinya, di postingan itu, dia bilang, kalau dia sudah punya “standar” untuk sebuah produk sampai bisa di bilang “bagus” sama beliau. Dan saya setuju! Karena saya sering ngerasa seperti itu juga, dimana kalau kita udah punya “patokan standar” untuk kualitas produk yang di pakai, dan kalau suatu waktu ketika kita dapet barang yang kualitasnya “di bawah itu” selalu seperti ada keinginan untuk ngedumel xD

Dan dari situ, saya jadi sedikit tergelitik untuk mencoba menulis tentang beberapa produk yang sudah menjadi gold standard buat saya.

Sebelum nya, bukan bermaksud nyombong atau apa, tapi ya karena kondisi kulit saya yang emang REWEL banget kalau soal skincare jadi ya yang saya post ini mungkin terkesan sok branded atau apa, tapi sesungguhnya enggak kok, beneran 😶.

Pelembab – Astalift Emulsion (Red Series)

Aku pernah review ini beberapa waktu yang lalu (link di sini), si emul red series ini salah satu pelembab terbaik yang pernah kulitku dapatkan. Harganya emang berasa sih tapi, udah mau 6 bulan itu si emul masih ada loh karena pemakaian nya hemat (kayaknya udah tinggal dikit sih). Untuk kulitku yang dehidrasi ini, si emul ini cukup untuk melembabkan kulitku tanpa bikin kulit jadi berasa greasy atau lengket. Teksturnya enak banget deh si emul red ini 😍

Hydrating Toner – Astalift Lunamer II

Udah gak usah banyak komen ya, si lunamer ini one of the best hydrating toner yang pernah saya pakai. Pokoknya love love dah ama si Lunamer 😍😍

Facewash – Astalift Moisture Foam

Hada labo juga oke sih… Tapi ya… Kalau udah terbiasa pakai si Astalift ya kok jadi berasa agak jomplang ya pas pake si hada labo 🙈

Sunscreen – Biore Aqua Rich Watery Essence

Emina konon di sebut-sebut sebagai dupe nya si biore. Benarkah? Hmm… Please.. JANGAN PERCAYA! Karena kedua produk ini walau sama-sama nyaman di pakai tapi tentu saja kualitas ya jauh beda. Emina okelah di pakai kalau kamu lagi bokek, secara emina murah gitu ya cuma 30rb-an harganya. Tapi tetap saja, kulitku kusam kalau pakai emina, beda kalau pakai biore… Hmm… Harga emang ga bohong… 🙈

BB Cream – Kose Sekkisei White BB Cream

Baru seumur hidup ini saya repurchase bbc ampe 3x 🤭 dan ini baru kejadian ama si kose sekkisei ini.

Wait, emang sebagus apa si sekkisei BB Cream ini? Sejujurnya, si bbc ini gak yang wah liar eh luar biasa ampe gimana sih, cuma shade nya pas di saya, wanginya dan tekstur nya enak banget pas di pake. Plus nya lagi? Shade nya pas di saya 🤭

Foundation – MUFE Ultra HD Liquid Foundation

Review nya di sini

-bersambung-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s