Recap October – December 2016 (Part 1)

Karena saya masih terlalu males buat postingan satu-satu… Kali ini saya akan merecap beberapa barang (dengan mini review) yang saya pake/dapatkan selama bulan oct-desember kemarin yak :p 

Continue reading

Advertisements

[Mini Review] Mineral Botanica CC Cream – NaturalΒ 

Beli ini nitip ama temen yang kemarin berkunjung ke Jakarta untuk di tabok ama cikitik #eh xDD

Jadi, seperti yang mungkin beberapa orang susah tau, si Mineral Botanica ini merilis CC CREAM beberapa waktu yang lalu. Tapi yha, baru saya beli kemarin ini sih xD 

Pas liat barangnya….

Continue reading

[Mini Review] Mineral Botanica Thermo Baked Eyeshadow 001

Sebenernya ini eyeshadow aku beli udah lumayan lama, sekitar… 5 bulan yang lalu? XD

Tapi karena saya emang antara ada dan tiada (?) baru lah kali ini sempet nulis tentang si eyeshadow nya :p

image

Kemasan nya unyu, kecil, gak makan tempat kalo kamu bawa di pouch.

image

Aplikator nya lumayan sepertinya, tapi aku nda pernah pake sih ^^;;

Set yang aku beli ini warna nya agak tabrakan sih, tapi karena emang lagi pengen jadi ya… =.=

Oh ya, warna nya ini silver, gold, biru ama hijau…

image

Swatch nya…
Behubung ini Baked Eyeshadow warna nya semua pigmented loh! Silver ama Gold nya di mata saya terhitung sangat pigmented, begitu pula dengan warna hijau nya.. Yang warna biru? Jangan di tanya… Bisa liat sendiri kan gimana pigmented nya πŸ˜€

Sayangnya, seperti semua baked eyeshadow, semuanya shimmer bhooo~ bahkan agak chunky gitu deh (bukan chucky si boneka horor itu ya .___.) jadi pas di pake si shimmer nya ini lumayan berjatuhan ketika di apply .__.

Tapi di luar itu, untuk harga sekitar IDR 50.000 eyeshadow ini cukup banget, apalagi kalo di pake untuk mekap mau ke pesta, bakal cetaarrr~ tuh mata x’D

Usul donggg~~~ mica rilis eyeshadow yang seri biasa gituu? Jangan yang over shimmer kayak gini? Gak usah yang matte juga sih (tapi kalo mau rilis yang matte ya itu juga bagus #loh) yang penting wear-able buat pemakaian harian xD

[Mini Review] Mineral Botanica Acne Care Day & Night Cream

Masih ingat postingan saya beberapa bulan yang lalu tentang haul barang Mineral Botanica? *ya kalo inget ajah sih, kalo gak inget juga gak apa-apa kok .___.*

Jadi kemarin night cream mica saya habis dong πŸ˜€ *hip hip huraaayyy* (si day cream bya udah mendekati hampiirrrrr habis dikit lagi)

Karena creamnya udah hampir habis jadi mari kita bikin review singkat nya πŸ˜‰

image

Untuk kemasan series acne care ini di hiasi warna pink, girly, kayak saya xD

Isinya masing-masing jar 25gram. Cukup untuk pemakaian 2-3bulan kok.

image

Tadaaaa udah abissss 8))

Cream nya sendiri gak lengket, kalo di pake cepet nyerep nya, juga gak ada bau aneh.

Apakah berfungsi dengan baik? Sejujurnya acne cream nya si mica ini gak bisa di bilang terlalu berhasil tapi juga gak terlalu gagal (?)

Di kulit mukaku yang aselinya acne prone ini dia cukup bisa calming jerawat tapi kalo di bilang ampe nuntasin jerawat yah gak juga sih, tetep harus pake obat jerawat lagi supaya jerawat nya cepet kempes.

Sorry, gak bisa motoin ingredients nya, kamera saya oon kuadrat, tapi salah satu bahan aktif yang saya baca itu ada Salicylic Acid nya.

Is it worth to buy?
Dengan harga sekitar IDR 50.000++ per jar nya, aku rasa cream ini salah satu deal yang bagus ya, setidaknya di kulit saya dia emang gak bikin jerawat tambah parah, plus paraben free….? It’s a really good deal

Beli di mana?
-dan+dan store
-toko kosmetik terdekat yang menjual si mica
-online via http://www.mineralbotanica.com (di arahkan ke fp nya di facebook)

Must Have Make Up Items (each under 100k)

Awalnya mau bikin postingan yang isinya alat-alat lenongan yang harga keseluruhan nya max 200k, tapi setelah di jumlah-jumlah kok ya gimana gitu ya… (Baca : over budget) jadinya saya revisi dan inilah hasil tulisan saya πŸ˜€ buat yang baru mau coba-coba ber make-up mungkin bisa di intip list berikut :

1. Base :

image

*Aibu BB Cream (IDR 30.000)
Ada 2 shade yang tersedia, natural (ala-ala shade bbc korea yang greyish) dan beige (agak gelap).
*Skin Aqua BB Cream (IDR 50.000)
Tersedia dalan 2 varian, perfect moisture dan perfect matte, sayangnya hanya ada 1 shade dan mungkin gak semua orang bisa pake .___.

2. Bedak

image

*Emina CC Cake (IDR 43.000)
TWC keluaran emina ini bentuk nya cukup unyu, harganya pun murah, gak sampe IDR 50.000. Kekurangan nya adalah shade dia rata-rata terang semua, mungkin gak semua orang bisa pakai.
*Maybelline White Superfresh (IDR 48.000)
Bedak keluaran Maybelline ini boleh di pakai sebagai salah satu alternatif TWC. Shade nya ada 5, harusnya bisa menjangkau untuk kulit orang Indonesia secara kebanyakan ya πŸ˜€
*Max Factor Creme Puff (IDR 75.000)
Bedak padat legendaris ini menurut saya cukup well untuk di pakai, kalau cocok ya tapinya… XD soalnya dia bahan nya masih contains mineral oil dan baunya agak nyegrek gitu (?) kalo gak tahan ya biasanya sih gak akan demen ama produk ini, padahal aslinya lumayan loh dia, walo cuma pressed powder tapi coverage dan oil control nya lumayan oke.

3. Lipstick

image

Sebenernya lipstick yang murah dan lumayan bagus itu cukup banyak, saya hanya akan me-list 5 lipstick yang sekarang ini paling sering saya pakai.
*Lip on Lip Lipstick(IDR 30.000)
*Mineral Botanica Moisturizing Lipstick (IDR 38.000)
*LA Girl Matte Pigment Gloss (IDR 80.000)
*Max Factor Color Elixir Lipstick (IDR 95.000)
*Revlon Ultra HD Lipstick (IDR 99.000)

4.Eyeliner

image

image

*Mizzu eyeliner (IDR 28.000)
*Maybelline Hyperglossy (IDR 39.000)
*Make Over Pencil Eyeliner (IDR 89.000)
*Max Factor Colour X-Pert (IDR 100.000)

5.Eyeshadow

image

*AC Make Up Crayon Eyeshadow ~> Review (IDR 40.000)
*Mineral Botanica Thermo Baked Eye Shadow (IDR 50.000)
*Make Over Trivia Eye Shadow (IDR 79.000)

6.Mascara

image

*Maybelline Hyper Curl Volum Express (IDR 65.000)
*Max Factor Wild Mega Volume (IDR 95.000)

And~~ it’s done πŸ˜€ kira-kira itulah 6 produk “wajib” dengan harga 100k (or under) yang menurut saya perlu ada di beauty case ku.

Sebenernya ada tambahan lagi seperti loose powder, bronzing powder, hiliter, blush on, contouring set, eyebrow pencil, etc tapi buat saya itu hanya “additional items” sih :p

Semoga bisa membantu teman-teman yang mungkin lagi galau mau beli perlengkapan lenongan ya πŸ™‚