[Review] Za Cosmetics True White Plus Liquid Foundation – OC 20

Balik lagi, saya mau bikin review fondi keluaran Za ini 😀

Sekilas info, Za ini merk kosmetik dari Jepang yang saya sempat keluaran US hehehe abis dulu jaman MTV masih ada di tv sini iklan si Za ini sering sliweran di sana XD baru belakangan ini saya tau kalo Za ini ternyata produk Jepang (satu perusahaan ama Shiseido).

Okeh mari kita mulai yak~

image

Kemasan si fondi ini standar ajah sih, isi nya 30ml, udah di lengkapi SPF 25 PA++ (plus nya ada 2)

image

Ingredients nya *di ubah sedikit kontras nya supaya tulisan nya keliatan* 😀

image

Di lengkapi pump! Yeay! Kemasan nya dari kaca sih, agak berat kalo mau di bawa travelling…

image

Swatch on my hand… Fondi nya..KUNING! Sukak deh o(>_<)o

Oh ya, ini aku beli yang shade OC 20, gak terlalu terang banget tapi juga gak terlalu gelap, agak sedikit terang gitu deh (?) *maafkan bahasa saya yang gak jelas ini* =.=

Tekstur fondi ini cair, mudah di ratakan dengan hasil yang agak dewy. Coverage nya lumayan kok, antara sheer to medium. Kalo menurut saya cocok untuk pemakaian sehari-hari ^^

Fondi ini aku beli waktu konter nya si Za ini masih ada di MDS, sekarang pas mau nyetok ehh dia udah menghilang 😦 Za konon udah angkat kaki total dari Indonesia… sedih jadinya… Padahal selain kosmetik, si Za ini juga ada skincare dan skincare ini lengkap! Mulai dari untuk yang kulit kering, normal, berminyak, juga ada skincare seri brightening dan antiaging nya.. Dan harganya masih jauuhhh lebih masuk akal di banding harga skincare korea yang ada konternya di sini….. *sedih* #malahcurhat

Balik ke pembahasan…

Untuk saat ini si Za ini salah satu fondi yang aku prefer untuk pakai sehari-hari.

Loh, apa gak berat ya di pake setiap hari? Menurutku sih enggak, soalnya tekstur nya si Za ini ringan, dan yang penting kan tiap hari harus double cleansing.

Oh iyaaa bagaimana oil control nya? So-so yaaa.. Hampir sama ama Lucent Magique nya si L’oreal kalo menurutku. Untuk yang demen matte sepertinya fondi ini agak kurang cocok tapi kalo demen yang semi dewy gitu nah, fondi ini bisa jadi salah satu pilihan kamu.

What i think :
(+) Warna nya KUNING! XD *semangat*
(+) Coverage nya sheer to medium
(+) Ringan
(+) Mudah di baurkan
(+) Udah include SPF 25 PA++
(-) Udah gak ada konternya di Indo T_T

Harga waktu beli : sekitar IDR 165.000 di kurang diskon 20%+20% jadi harganya waktu itu sekitar IDR 105.600 *lupa tepatnya hehehe, maaf*

Bisa di beli di : entahlah… Dulu sih di MDS TA-CL ada tapi sekarang nampaknya kudu nyebrang ke negara tetangga buat beli Za .___.a

Rekomen? Iyak! Buat kamu yang demen pake fondi yang warna nya kuning, Za ini bisa jadi pilihan yang patut di pertimbangkan 😀

[Review] Za MOIST LUCENT TONER

Ini ku beli beberapa hari yang lalu, di konter Za yang di TA (di dalem Matahari Dept Store)

image

Kemasan nya cukup girly yah, warna botol nya pink gitu :p

Isinya 175ml, karena aku kalo pake toner itu langsung tuang ke telapak tangan kayaknya nih toner bakal awet sih ^^;;;

Sebenernya, alasan aku beli ini toner karena beberapa pertimbangan ~> Toner (lotion) ku emang ud abis plus emang mau nyobain skincare Jepang ^^

Singkat cerita, si Za ini emang produk Jepang, dia satu perusahaan ama Shiseido 🙂 jadi kalo Shiseido itu skincare/kosmetik yg range mahal nya, nah si Za ini harganya jauh lebih terjangkau ^^

Kalo ada yang jaman dulu sering nonton MTV, iklan si Za ini dulu sliweran loh di MTV :p sampe kukira ini produk amrik soalnya dulu iklan nya pk model bule gitu XD

Okeh, balik ke pembahasan produk ini yah. Aku beli nya yg untuk kulit normal, jadi si toner Za ini ada 3 macem : untuk kulit kering, berminyak dan normal. Kulitku sendiri sebenernya normal cenderung berminyak, tapi oleh BA nya di sarankan untuk beli yg toner untuk kulit normal *ya ud sih ngikut ajah*

image

Tanggal kadarluarsa, no BPOM, nama importir dan ingredients nya

Oh, klo aku liat ini udah di produksi di Vietnam, jd bukan cetakan Jepang lagi… ^^;; sayang sekali padahal ngarep nya ini bener2 “ori” dari Jepang. Tapi ya sudahlah :p

image

Tekstur toner nya : bening & cair.

What i feel :
*Harganya lumayan, tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal (IDR 89.000 untuk sebotol gede ini)
*Cukup melembabkan, tapi aku gk ngerasa ada sesuatu yg WAH dengan produk ini *atau mungkin belum?*
*Baru pake sekitar 3-4hari tapi kok nongol jerawat 😦 *mudah2an emang jerawat bulanan dan bukan jerawat karena gk cocok*
*Konter Za susah2 gampang di cari, jadi yah bisa di bilang produk nya juga susah2-gampang di cari nya.

Beli lagi? Lom tau sih, ini ajah masih banyak banget .__.