[Mini Review] BENEFIT COSMETICS The POREfessional: Agent Zero Shine

Biasanya kalau udah nyebut “loose powder” yang ada di pikiran…. Bulky dan tidak efisien/praktis untuk di bawa-bawa.

Continue reading

Advertisements

[Review] Emina Bare With Me Mineral Loose Powder – 01 Fair

Kebetulan ada temen yang nawarin produk Emina, ya karena lagi promo buy one get one free kenapa gak kita coba ajah gitu kan? :p

Akhirnya saya pun memutuskan untuk membeli produk ini, si loose powder nya Emina.

Ngomong-ngomong, ada yang udah denger merk Emina? Apa belum? 😁 sedikit gambaran, Emina ini masih satu pabrik ama Wardah & Make Over, masih buatan lokal! *yeay!*

Ya kalau Make Over itu targetnya untuk kalangan profesional make up, nah si Emina ini di targetkan untuk para abegeh-abegeh (seperti saya) yang demen peekejing kosmetik yang imut nan unyu (lagi-lagi seperti saya) xD

Kemaren duluuu saya pernah bikin review nya lipstick Emina yang ternyata warna nya gagal di saya :p kali ini review nya tentang loose powder nya, mudah-mudah an hasilnya gak gagal juga yak *lah* xD

image

Dari segi kemasan, si loose mineral powder ini dominan nya warna pink, unyu sih, cuma agak terlalu girly kalo menurut saya hihi

image

Isi nya sendiri cuma 8gram kok, jauuhhh lebih sedikit kalo di banding isinya si loose powder nya Make Over yang sampe 35gram .___.

Aku beli shade 01 – Fair dengan pertimbangan kalau saya butuh loose powder warna PINK yah sisanya aih sekedar cap cip cup ajah, toh kalo loose powder menurut saya kalaupun keterangan gak akan terlalu ngefek di aku *sotoy*

image

Si bedak ini sendiri cukup halus kok, dan tanpa shimmer halus, beda ama loose powder nya si Make Over yang ada shimmer halus nya itu.

Oh ya, ada wangi nya juga tapi di hidung saya wangi nya ini tipisss banget bahkan hampir gak tercium.

Klaim nya sih di kemasan nya loose powder ini bisa bikin muka tahan kilap, so yeah, intinya sih jadi matte gitu. Bedak ini juga di tulis sudah di lengkapi sama Vitamin E, yang setau saya fungsinya untuk melembabkan.

Sorry, gak bisa motoin ingredients nya, soalnya, maklum… Hape nya abal-abal .____.

What i think?
(+) Kemasan nya unyu
(+) Isinya “cuma” 8 gram
(+) Bedak nya halus
(+) Coverage nya lumayan loh
(+) Saya gak liat ada paraben tertulis di ingredients nya, so… Paraben free kah? * kok malah tanya*
(-) Too bad, bedak ini ternyata setelah di apply cenderung keliatan jadi cakey (blentang-blentong) padahal aku apply nya udah pake brush ._.
(-) Puff nya biasa ajah.
(-) Untuk harga IDR 49.500 bedak ini terhitung lumayan mahal sih, tapi di maafkan karena kemasan nya unyu xD

Beli di mana? Aku sih ini nitip ama temen yang di Bandung, kebetulan konter nya Emina ada di sana. Atau bisa juga beli di Watson (PIM), atau secara online di http://sociolla.com

Is it worth to buy? Menurut saya sih cukup worth ya, dengan kemasan yang unyu dan kualitas bedak yang lumayan bolehlah di beli, tapi kalau saya secara pribadi gak akan beli lagi, it cakey on my face XDD sepertinya saya tetep bakal balik pake loose powder nya si Make Over ajah :p

Must Have Make Up Items (each under 100k)

Awalnya mau bikin postingan yang isinya alat-alat lenongan yang harga keseluruhan nya max 200k, tapi setelah di jumlah-jumlah kok ya gimana gitu ya… (Baca : over budget) jadinya saya revisi dan inilah hasil tulisan saya 😀 buat yang baru mau coba-coba ber make-up mungkin bisa di intip list berikut :

1. Base :

image

*Aibu BB Cream (IDR 30.000)
Ada 2 shade yang tersedia, natural (ala-ala shade bbc korea yang greyish) dan beige (agak gelap).
*Skin Aqua BB Cream (IDR 50.000)
Tersedia dalan 2 varian, perfect moisture dan perfect matte, sayangnya hanya ada 1 shade dan mungkin gak semua orang bisa pake .___.

2. Bedak

image

*Emina CC Cake (IDR 43.000)
TWC keluaran emina ini bentuk nya cukup unyu, harganya pun murah, gak sampe IDR 50.000. Kekurangan nya adalah shade dia rata-rata terang semua, mungkin gak semua orang bisa pakai.
*Maybelline White Superfresh (IDR 48.000)
Bedak keluaran Maybelline ini boleh di pakai sebagai salah satu alternatif TWC. Shade nya ada 5, harusnya bisa menjangkau untuk kulit orang Indonesia secara kebanyakan ya 😀
*Max Factor Creme Puff (IDR 75.000)
Bedak padat legendaris ini menurut saya cukup well untuk di pakai, kalau cocok ya tapinya… XD soalnya dia bahan nya masih contains mineral oil dan baunya agak nyegrek gitu (?) kalo gak tahan ya biasanya sih gak akan demen ama produk ini, padahal aslinya lumayan loh dia, walo cuma pressed powder tapi coverage dan oil control nya lumayan oke.

3. Lipstick

image

Sebenernya lipstick yang murah dan lumayan bagus itu cukup banyak, saya hanya akan me-list 5 lipstick yang sekarang ini paling sering saya pakai.
*Lip on Lip Lipstick(IDR 30.000)
*Mineral Botanica Moisturizing Lipstick (IDR 38.000)
*LA Girl Matte Pigment Gloss (IDR 80.000)
*Max Factor Color Elixir Lipstick (IDR 95.000)
*Revlon Ultra HD Lipstick (IDR 99.000)

4.Eyeliner

image

image

*Mizzu eyeliner (IDR 28.000)
*Maybelline Hyperglossy (IDR 39.000)
*Make Over Pencil Eyeliner (IDR 89.000)
*Max Factor Colour X-Pert (IDR 100.000)

5.Eyeshadow

image

*AC Make Up Crayon Eyeshadow ~> Review (IDR 40.000)
*Mineral Botanica Thermo Baked Eye Shadow (IDR 50.000)
*Make Over Trivia Eye Shadow (IDR 79.000)

6.Mascara

image

*Maybelline Hyper Curl Volum Express (IDR 65.000)
*Max Factor Wild Mega Volume (IDR 95.000)

And~~ it’s done 😀 kira-kira itulah 6 produk “wajib” dengan harga 100k (or under) yang menurut saya perlu ada di beauty case ku.

Sebenernya ada tambahan lagi seperti loose powder, bronzing powder, hiliter, blush on, contouring set, eyebrow pencil, etc tapi buat saya itu hanya “additional items” sih :p

Semoga bisa membantu teman-teman yang mungkin lagi galau mau beli perlengkapan lenongan ya 🙂

[Review] Moors Loose Powder 2.2

Pernah denger merk “Moors”? Mungkin buat beberapa orang merk ini agak sedikit asing ya, padahal si Moors ini sebenernya bisa di bilang “saingan” nya PAC (dan Make Over) hehehe

Moors ini adalah line kosmetik profesional dari Mustika Ratu, dan produknya juga udah dapet sertifikasi Halal dari MUI 🙂

Ya sudah, segitu saja pengantarnya, kita masuk ke pembahasan produk ajah yak… 😉

image

Kemasan nya simpel banget, ada tulisan “Moors” di atas tutup bedak nya.

image

Ketika di buka isinya juga standar ajah. Ada pemisah yang biasanya di jadiin tempat naroh puff bedak nya :p

image

BTW, ini puff bedak nya, gak bagus kalo menurutku dan emang gak kupake karena aku lebih suka pake brush buat apply bedak XD

image

image

Cara pakai, ingredients dan kegunaan :p

image

Shade yang aku beli ini shade warna kuning yang paling terang, shade nomor 2.2 (pas beli di tanya mau yang pink ato kuning, i choose yellow :D)

image

Isinya 30gram ^^;;;

image

Ketika di apply hasilnya halus sih, hampir sama lah ama si Make Over punya (tapi tetep lebih demen ama loose nya Make Over sih XD) ada sedikitttttt shimmer yang lebih jarang (?) kalo di banding loose nya si MO

Coverage? Humm, kalo menurutku coverage nya sedikit lebih sheer ya di banding si loose nya MO, tapi toh aku pake loose powder ini juga cuma buat setting powder sih ‘-‘a jadi ya gak terlalu ngefek.

So,
(+) Isi banyak, harga cukup terjangkau
(+) Halus
(+) Kemasan nya simple
(-) Agak susah di cari produk nya
(-) Coverage nya sheer

Bedak ini aku beli secara online di Jopankar Kosmetik (search ajah di FB ya, dia toko di bandung tapi melayani pembelian online) harganya IDR 106.000 (tapi pas beli ini lagi diskon 15% jadi harganya IDR 90.000 saja)

Is it worth to buy? Yah, bolehlah… 😀 but secara pribadi saya sih lebih milih beli loose nya Make Over yaaa XD

Sesungguhnya saya masih tertarik ama si bedak anti shine nya si Moors ini, kalo ada diskonan lagi bakal beli sih 😀

[Mini Review] Mineral Botanica Two Way Cake – Beige

Hola~ kali ini postingan singkat saya akan sedikit membahas tentang bedak TWC produksi lokal 😄

image

Tadaaa~ ini dia Mineral Botanica Two Way Cake Foundation shade “Beige”

image

Bagian dalam dan swatch di tangan, sepintas keliatan cukup gelap sih… Se-pin-tas…

image

Bagian bawah bedaknya, sponsnya bagus .__.a

Sejujurnya ini pertama kalinya saya membeli produk bedak yang shade nya “gelap”. Awalnya kepikiran bedak ini buat ngimbangin kalo lagi pake BBC koreya yang pektay itu. Tapi ternyata… Pada kenyataan nya bedak ini ANEH…!

Kalau di apply pakai brush atau spons kering dia seperti gak mau nyatu ke kulit, bikin keliatan cakey dan aneh banget deh…!

Emang bisa di akalin kalo di apply nya pake spons basah tapi…. TAPI…. ketika ku apply pake spons basah hasilnya muka saya keliatan jadi IJO… 😭😭😭😭

Akhirnya saya menyerah. Entah emang salah shade ato emang tekstur bedak ini yang aneh saya gak tau juga :((

So kesimpulan saya :
(+) Paraben free
(+) Harga cukup terjangkau ~> +/- IDR 55.000
(+) Already with SPF 20
(-) Teksturnya aneh
(-) Shade nya di kulit saya lebih aneh lagi, bikin muka saya jadi ijo 😨😨

Beli lagi? Gak deh, mending stuck di L’Oreal Mat Magique ajah…